sailoormon'szone

notes :')

Heart (5) Kisah (8) Madura (3) Style (3) Tips (1)

only me :')

My photo
Seeing hearing and feeling..!
Photobucket

Blogger Nusantara 2012 Makassar

jamelet :'p

my day's :D

bimosic :')

20.9.12

Tugas Akhir = makan kacang


Judul yang aneh. *hehehe alasannya otak saya lagi ngeblank kali yak. So, pakai judul asal-asalan boleh lah. Saat ini saya sudah semester 7 sedang kerja keras menyelesaikan TA, #aaaarrrgggg. Satu hal yang membuat saya percaya *semua ini sudah ditulis oleh Allah* bahwa saya harus mengambil TA semester 7 ini dan berusaha dengan keras untuk menyelesaikannya #hands up Amien :)).  Sedikit menyita waktu ketika kuliah masih harus saya jalani setiap harinya walau tidak sebanyak dulu, terikat organisasi HMJ sampai akhir tahun dan masalah hati yang sampai hari ini belum terselesaikan #seandainya ada tempat reparasi hati :D. Sepertinya Menegement waktu yang baik adalah kuncinya. Saya ingin sedikit berbagi tips buat teman-teman yang lagi galau T.A disimak yak.. :D

TIPS BUAT KAMU YANG LAGI GALAU TA

1. Hindari pemikiran TA itu sulit sehingga batal entry TA.
Kalau saya dulu, mau ambil TA itu seperti buka tutup kacang kulit #haha makan nggak? makan nggak? akhirnya saya makan juga tuh kacang :D.
Kerjaannya mandangin wajah siakad, hapus entry? hapus entry? beberapa kali sebelum memutuskan buat ambil TA.
So, berfikirlah kesempatan nggak datang dua kali, ambil saja. 

2. Hindari pemikiran TA apa..? Belum ada judul..! Belum siap.. !
Pemikirin ini hampir melanda semua kaum yang bernama "mahasiswa" tingkat pertengahan atau akhir. #hehe
Kalau kalian niat, berusahaa dan berdoa maka yakin lah semua akan berjalan sesuai kehendak tuhan dan akan datang keajabain.
Saya sudah mengalami hal ini, awalnya sangat galau belum ada judul namun karena 3 hal tadi (Niat, Usaha dan Do'a) insyaallah semua kemudahan datang dengan sendirinya, PERCAYALAH padaNYA. :)

3. Hindari STRES.
Santai saja, jangan buat diri kamu stress dan tidak dapat berfikir jernih. Caranya dengan memikir TA itu asyik dan nggak perlu sempurna. Karena TA itu sebuah penelitian atau karya ilmiah yang bisa dikembangkan kok kalau pun hasil TA kita memiliki kekurangan. Jadi kalau perlu refreshing ke tampat Favorit, sepertinya ide bagus ketika ditengah pengerjaan TA mengalami titik jenuh dan stress.

4. Hindari pemikiran Dosen Penguji killer.
Ngebayangin wajah dosen tu ibarat ngebayangin foto aktor yang berperan antagonis, sama seperti dosen killer ya. #hehe
Kebiasaan yang buruk adalah ketika kita memandang sesuatu itu negatif, berfikirlah positif bahwa dosen killer itu lagi maenin dramanya. Dalam kehidupan sehari-hari mereka nggak seperti itu kok. :)
So, nggak perlu takut buat seminar atau sidang TA, maju terus guys.

5. Hindari makan berlemak dan perbanyak minum air putih.
Sepertinya tips yang terakhir ini buat kesehatan kita saja ya, biar nggak sakit dan selalu sehat. So, semangat mengerjakan TA :D

Demikian tips yang saya share sejauh ini, walau rada sok-sok an tapi itu lah yang pernah saya alami. Semoga tugas akhir nggak membuat kita galau. :D Suka tidak suka "makhluk" bernama "mahasiswa" ini harus berhadapan dengan TA. Seperti ketika makan kacang kulit walaupun kadang tidak semua dari mahasiswa suka kacang. #enjoy aja :D

0 comments: